5 Cara Membuat Konten untuk Toko Online Anda

  • Whatsapp
5-Cara-Membuat-Konten-untuk-Toko-Online-Anda
Foto dari Canva Pro

Perkembangan teknologi yang semakin modern membuat sebagian besar orang menyukai kepraktisan dalam bisnis online. Anda yang memiliki usaha di bidang pelayanan jasa atau penjualan produk, wajib memanfaatkan peluang bisnis online untuk meraup untung lebih besar. Jual online produk Anda dengan strategi jitu agar bisa menambah jaringan baik domestik hingga pasar luar negeri, yuk!

Strategi Membuat Konten Bisnis Online

Supaya bisnis Anda bisa berkembang semakin pesat seiring digitalisasi, sebaiknya Anda segera menerapkan beberapa cara membuat konten untuk toko online berikut :

1. Mulai membuat konten berisi

Konten untuk toko online Anda harus dimulai dengan kalimat yang singkat, padat dan jelas serta memberikan informasi yang bermanfaat. Konten yang terkesan basa-basi atau tidak bermutu bisa membuat pembaca enggan melanjutkan sampai akhir. Kalimat dalam konten Anda yang memicu rasa penasaran dan informatif bisa meningkatkan minat calon pembeli untuk melakukan transaksi.

2. Menambahkan visual

Artikel yang termuat dalam website atau media sosial toko online Anda tidak akan menarik bila tidak memiliki efek visual. Pastikan Anda menambahkan foto atau video yang bisa mendukung konten tersebut. Jika Anda berjualan produk atau pelayanan jasa pun, jangan suka memakai foto orang lain. Pastikan Anda mengunggah hasil foto sendiri untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Selain itu, menggunakan foto produk orang lain rentan mengalami copyright yang bisa menimbulkan masalah pidana kemudian hari. Anda bisa melakukan pemotretan pribadi dengan kamera terbaik agar hasil foto berkualitas atau bisa menggunakan jasa fotografer profesional.

3. Melakukan publish pada waktu terbaik

Anda bisa mempublish artikel Anda pada waktu yang disarankan agar bisa meraih atensi pembaca. Jual online produk Anda bisa semakin potensial sebab para pembaca meluangkan waktu untuk berkunjung dan mendapatkan informasi. Biasanya waktu yang paling tepat untuk mengunggah konten Anda pada saat jam istirahat kantor dan waktu istirahat malam saat orang-orang suka memegang ponsel.

4. Lakukan tanya jawab atau interaksi dengan pembaca

Pengunjung yang datang ke toko online Anda bisa meninggalkan jejak di kolom komentar atau bertanya lewat fitur customer service yang ada. Pastikan Anda selalu menjawab pertanyaan pembaca terkait produk atau pelayanan toko online, termasuk komplain dan kritik saran.

Interaksi pembaca dengan penjual bisa meningkatkan kepuasan dan kredibilitas toko online Anda. Testimoni positif menjadi kunci untuk meningkatkan branding toko Anda di mata pelanggan setia dan calon pelanggan baru.

5. Gunakan fitur yang berguna

Fitur berupa share artikel atau konten di toko online Anda wajib ada guna meningkatkan keluasan jaringan dari pembaca setia. Setidaknya Anda punya peluang untuk memperluas promosi kepada para calon konsumen di seluruh Indonesia hingga luar negeri. Demi memudahkan potensi tersebut, jangan lupa untuk memakai hastag yang tepat di setiap artikel yang Anda terbitkan, ya!

Hastag sangat penting guna memudahkan artikel Anda muncul di laman pertama pencarian sesuai kata kunci yang diketikkan pengunjung. Anda wajib melakukan riset dan mencari informasi seputar hastag yang sedang tren di pasaran agar bisa muncul di laman pertama tersebut.

Dari beberapa cara melakukan promosi lewat konten yang positif di atas, pastikan toko online Anda memiliki konten yang berbobot. Bukan sekadar isi artikel saja, tetapi tampilan visual dan audio yang mumpuni untuk konten video. Yuk, memaksimalkan peluang jual online perusahaan Anda dengan membuat konten positif di website atau media sosial!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *